Rabu, 11 November 2009

Kemiskinan dan Keterbelakangan

Masyarakat Indonesia memang tidak jauh dari kemiskinan. Ini disebabkan oleh buruknya system perekonomian Indonesia dan ditambah utang-utang luar negeri yang sampai saat ini belum lunas,malah utang-utang tersebut semakin bertambah. Dan dperpuruk lagi oleh mafia dan para koruptor yang merajalela disetiap nusantara.

Kemiskinan itu sendiri merupakan sitem pemerintahan yang tidak sesuai dengan jalurnya,sehingga menimbulkan kekacauan dimana-mana.


Keterbelakangan suatu kaum disebabkan juga dari system pemerintahannya yang buruk. Keterbelakangan ini dimaksudkan dari system pendidikan yang memburuk karena sisitem pendidikan di Indonesia sekarang hanya wajib belajar sembilan tahun secara gratis, sedangkan di luar negeri pendidikannya setiap siswa wajib mendapatkan pendidikan dua belas tahun dan program beasiswa bagi siswa yang unggulan. Fasilitas belajar sangat komplit dan memadai,sedangkan di Indonesia tidak lengkap.


Pemerintah seharusnya memberikan anggaran pembelanjaan negara 50% untuk pendidikan dan pentingkanlah pendidikan. Karena maju tidaknya suatu negara tergantung dari pemerintahannya,dan system pendidikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar