Rabu, 11 November 2009

Pertumbuhan Penduduk dan Tingkat Pendidikan

Dalam kasus ini bertambahnya penduduk, membuat tingkat pendidikan menurun sangat derastis. Dapat di liat dari usia muda,banyak anak kecil yang putus sekolah dikarenakan factor ekonomi yang tidak mencukupi. Di usia dini mereka sudah mencari uang dengan mengemis atau lain sebagainya. Terkadang ada beberapa orang memanfaatkan mereka mengemis dengan paksa hanya untuk menghasilkan uang saja. Dan upah mereka tak sebanding dengan apa yang mereka kerjakan.


Namun pemerintahpun dengan tanggap memperbaiki mutu pendidikan itu. Dengan cara Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Rumah Pintar, Mobil dan Motor Pintar, Pendidikan Wajib 9 Tahun.

Bantuan Operasional Sekolah (BOS) ini adalah suatu bentuk bantuan pemerintah berupa fasilitas buku bacaan atau sarana belajar siswa yang diberikan secara gratis tanpa biaya sepeserpun.


Rumah Pintar, Mobil dan Motor Pintar merupakan gagasan dari Ibu Presiden Indonesia,Ani Yudoyono dalam bentuk memajukan Indonesia terbebas dari kebodohan. Sarana dan Fasilitas itu berupa buku bacaan dan beberapa film tentang wawasan ilmu pengetahuan. Sarana dan Fasilitas ini dilakukan di tempat-tempat terpencil seperti pedesaan.


Pendidikan Wajib 9 Tahun adalah suatu program pemerintah dimana seorang anak dari menginjak kelas 1 SD hingga 3 SMP mendapatkan pendidikan secara gratis.


Dan baru-baru ini rencana pemerintah adalah membangun fasilitas internet di pedasaan,supaya masyarakat pedesaan mendapatkan fasilitas yang sama seperti masyarakat kota,dan membangun SDM yang pintar dan berkualitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar