Senin, 28 Desember 2009

Ada 30-an jarum di tubuh bocah

Setelah melakukan pembedahan selama sekitar lima jam terhadap bocah lelaki umur dua tahun, para dokter akhirnya berhasil mengambil empat jarum jahit dari paru-paru bocah tersebut jumat lalu. Operasi itu berlangsung disebuah rumah sakit besar di kota Salvador,Brasil.

Si bocah masih dalam perawatan intensif. Jika kondisinya membaik dan stabil, dokter masih akan melakukan paling sedikit dua kali pembedahan untuk mengeluarkan barang yang sama di beberapa bagian dalam tubuhnya.

Semula diperkirakan ada 50 jarum yang setiap batangtnya sepanjang sekitar 5 cm. Namun, setelah dilakukan pemeriksaan mendalam, diperkirakan hanya 30-an yang masih tersisa di dalam tubuh bocah itu.

Bagaimana bisa? Ternyata jarum-jarum itu dimasukkan oleh ayahnya atas perintah ibu tiri bocah tersebut, yang memercayai advis dukun. Menurut si Ibu tiri,jarum yang dimasukkan ke tubuh bocah itu bisa mempererat hubungan dia dengan ayah si bocah. Kedunya kini ditahan.

Di jaman sekarang harusnya jangan lagi pakai-pakai ilmu gaib,pertama dosa kedua merugikan diri sendiri dan orang lain. Lebih baik sewajarnya saja.

Referensi: warta kota

Tidak ada komentar:

Posting Komentar