Minggu, 07 Maret 2010

Globalisasi dan Pengaruhnya Bagi Indonesia

Globalisasi adalah sebuah istilah yang memiliki hubungan dengan peningkatan keterkaitan dan ketergantungan antarbangsa dan antarmanusia di seluruh dunia dunia melalui perdagangan, investasi, perjalanan, budaya populer, dan bentuk-bentuk interaksi yang lain sehingga batas-batas suatu negara menjadi bias.
Globalisasi sangat berpengaruh pada industri dalam negeri,sebab barang-barang yang diperjualbelikan dari luar lebih murah dari pada barang local. Tetapi tetap saja barang local mempunyai kualitas dan mutu tinggi dari pd barang luar. Dalam bidang lain globalisasi sangat berguna sekali,yaitu dalam bidang transportasi karena setiap orang bebas tanpa visa ke berbagai negara di bumi ini.
Globalisasi berpeluang sangat besar untung masa ini,dan sebaiknya pemerintah harus mendukung globalisasi ini,tetapi tetap harus mengambil citra positifnya karena Indonesia mempunyai adat istiadat yang kuat dan sopan santun dan sangat ramah tamah menjalani hubungan.
Sebagai masyarakat yang mempunyai budi luhur tinggi kita sepatutnya mendukung globalisasi tersebut. Karena sebagian besar globalisasi sangat berguna sekali buat semua orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar